Pages

Monday, January 25, 2010

Pertanyanku Tentang...

Terkadang aku merasakan semuanya sendirian, tanpa seorangpun yang menemani, dan merasa menjadi makhluk paling malang di dunia ini. Itu aku rasa sebuah kewajaran ketika kita berada dalam sebuah keadaan dimana aku dan semua yang ada di sekitarku tidak sesuai dengan yang aku inginkan. Atau semua yang ada di sekelilingku tidak memperhatikanku layaknya sesuatu yang perlu diperhatikan. Namun aku berpikir, mengapa seperti itu? Mengapa yang aku lakukan tidak dapat dikatakan sebagai sebuah kebenaran?

Bertanya mengapa aku bisa hidup, dan apa yang harus aku kerjakan di dalam hidup? Adalah sebuah pertanyaan yang teramat sulit untuk dijawab, namun jika kita mampu menemukannya, maka kita akan menemukan segalanya. Jawabannya tidak berada di tempat yang jauh, namun juga tidak berada di hadapan matamu. Ia terkurung, di dalam pikiran dan nafsumu.

Mengingat tentang bakat seseorang, aku kembali bertanya, apakah itu bakat? Bahkan seorang anak kecilpun yang baru bisa menggores-gores warna dikatakan orang punya bakat. Aku setuju dengan opini bahwa bakat adalah kesenanganmu. Lakukan hal yang kau senangi, lakukan sesuatu yang kau inginkan, lalu semua akan berjalan selayaknya. Jika tidakpun kau tidak akan rugi, karena kau telah melakukan apa yang kamu kehendaki, namun bukan berarti sesuatu yang menyinggung kesenangan orang lain pula.

No comments:

Post a Comment