Pages

Monday, January 25, 2010

Menulis Meningkatkan Stimulasi Kekreatifan Otak?

Menulis dapat meningkatkan kreatifitas otak? Benarkah demikian?

Saya tidak yakin dengan pernyataan seperti itu, tetapi yang jelas, ketika saya menulis, saya benar-benar merasakan bahwa seluruh pikiran saya tercurah, tidak ada satupun yang kosong, ini menarik karena kita tidak menemukan hal yang demikian bahkan di saat kita membaca sebuah buku science yang rumit.

Menurut saya bahwa membaca itu baik adalah benar, tapi menuliskan kembali hal-hal yang pernah kita baca itu adalah hal yang lebih baik lagi. Mungkin tidak perlu sampai sejauh itu, cukup kita menuliskan apa yang kita rasakan, menggungkapkan kembali kegiatan yang telah kita jalani, atau sekedar menuliskan hal-hal yang baru saja terlintas di pikiran kita, saya rasa itupun sudah sangat baik.

No comments:

Post a Comment